-->

Selasa, 08 Oktober 2024

Rekomendasi Ide Bisnis Impor Internasional Bagi Pemula

Bisnis impor adalah salah satu dari bisnis yang saat ini cukup menjanjikan untuk dijalankan. Sudah banyak yang membuktikan dengan banyaknya pengusaha impor yang telah berhasil mendapatkan banyak uang dari hasil bisnis ini.

Import yang banyak di lakukan oleh para pengusaha yaitu impor barang dari China. Apalagi caranya yang sangat mudah, hanya menggunakan jasa import China, pengiriman barang yang diinginkan dari China bisa sampai ke tangan Anda. 



Ide Bisnis Impor Yang Menjanjikan 

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha baru ini, berikut ini rekomendasi ide bisnis impor yang cukup menjanjikan.

1. Album K-Pop 

Di era tingginya para pecinta K-Pop sekarang ini, bisnis album K-Pop menjadi sebuah bisnis yang sangat menjanjikan. Mulai dari kalangan remaja hingga dewasa tidak ragu untuk menghabiskan uang tabungannya untuk membeli koleksi album K-Pop ini.

Nah, dari sinilah Anda dapat memanfaatkan hal ini dalam bisnis untuk menambah pendapatan. Cara memulainya, Anda dapat mencari teman atau beberapa orang yang berada di Korea Selatan untuk mendapatkan album tersebut, kemudian Anda bisa menjadi pihak perantara untuk menjual lagi kepada pembeli. 

2. Produk Fashion 

Di jaman perkembangan fashion saat ini yang semakin berkembang, maka impor barang-barang fashion merupakan bisnis impor yang sangat menjanjikan. Hal ini didukung dengan banyak orang yang sekarang mulai berkiblat fashion dari luar negeri.

Misalnya saja fashion dari China, Korea Selatan dan Jepang yang sedang naik tren. Hal ini membuat banyak orang menggunakan style fashion yang mengikuti tren luar negeri. Banyak yang mengoleksi dress, hoodie, dan sepatu ala artis-artis luar negeri.

Oleh karena itu, hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis yang cukup menjanjikan dengan mengimpor barang-barang dari negara tersebut. Saat memulainya, Anda harus tentukan dulu apa yang akan Anda jual dari negara tersebut. 

3. Snack Luar Negeri 

Tak jarang juga orang Indonesia yang sekarang menyukai berbagai snack impor dari luar negeri. Snack-snack tersebut tak hanya enak saja, namun cita rasanya yang berbeda dari snack luar negeri dibanding dengan snack dalam negeri, inilah yang menjadikan snack dari luar negeri banyak yang menyukainya. 

Anda dapat menggunakan peluang ini untuk menjalankan bisnis menjual snack impor. Tak hanya potensi dari sisi rasa saja, namun Anda bisa juga tampil berbeda dibanding dengan pesaing yang lainnya. Untuk bisa memulainya, Anda dapat mencari tahu terlebih dulu dengan melakukan riset jenis-jenis snack luar negeri yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Lalu Anda dapat menjadikannya sebagai acuan dalam memulai bisnis. 

4. Mainan Anak 

Bagi Anda pecinta anak-anak, tentu bisnis ini merupakan pilihan bisnis yang terbaik. Bisnis mengimpor mainan anak cukuplah prospektif karena jumlah anak-anak yang tidaklah sedikit. Ditambah lagi mengingat kebanyakan orang tua Indonesia yang sering membelikan berbagai mainan untuk menyenangkan atau sekedar memberi hadiah kepada anak-anaknya. Hal ini tentu saja akan menjadi peluang terbaik untuk memulai bisnis. 

Di samping itu, fakta selanjutnya adalah banyak mainan dari luar negeri yang melibatkan pengalaman anak dan mengedukasi, maka bisnis jual mainan anak ini perlu Anda coba sebab akan sangat menjanjikan nantinya.

Contoh mainan yang dapat Anda jual misalnya Lego, Pop It, mobil-mobilan dan mainan susun. Barang-barang ini bisa Anda dapatkan dengan mudah dari luar negeri seperti China yaitu hanya dengan menggunakan jasa import China

5. Barang-barang unik 

Bagi Anda yang suka menonton Youtube maupun media sosial tentu saja pernah melihat barang-barang yang unik dari luar negeri. Misalnya alat pel, holder galon, alat pemotong makanan, dan masih banyak lagi. Anda dapat menjadikannya sebagai peluang bisnis ini untuk mendapatkan pundi-pundi uang. 

Barang-barang unik ini tentu akan menjadikan bisnis impor yang cukup menjanjikan sebab banyak orang yang tertarik dan menyukai hal-hal yang unik dan inovatif. Namun, Anda juga harus pintar-pintar memilih dimana tempat suppliernya.

Sebab tidak jarang juga beredar barang unik dengan harga yang murah namun cepat rusak. Oleh karena itu, Anda perhatikan bagaimana kualitas barang tersebut secara jeli dan hati-hati. 

6. Handphone atau Gadget 

Dengan perkembangan teknologi saat ini yang semakin berkembang, gadget adalah kebutuhan utama untuk sebagian besar orang. Oleh karena itu, dari sinilah Anda dapat mencoba bisnis impor yang satu ini sebagai ladang mendapatkan cuan.

Konter handphone atau gadget mungkin saat ini di Indonesia sudah banyak. Namun tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Anda dapat menjualnya dengan harga lebih murah agar menarik minat para pembeli. 

Sehingga tentu Anda memerlukan supplier atau agen yang terpercaya supaya kualitas gadgetnya pun mendapatkan yang terbaik. Akan tetapi salah satu kekurangan bisnis ini yakni memerlukan modal yang cukup besar.

Maka jika Anda belum ada modal yang cukup besar sebaiknya perlu dipikirkan lagi. Anda perlu melakukan impor barang ini dari China, dan lakukan perbandingan harga misalnya melalui marketplace yang terpercaya di China. 

7. Part Kendaraan 

Kendaraan adalah salah satu kebutuhan dari banyak orang di tengah tingginya mobilitas saat ini. Dengan begitu bisnis impor kendaraan menjadi salah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan untuk dijalankan. Ditambah lagi mengingat jumlah bengkel saat ini yang sudah sangat banyak.

Anda dapat memasok part kendaraan misalnya busi, ban, dan lain sebagainya di beberapa bengkel. Di samping itu, barang dari luar negeri biasanya memiliki kualitas barang yang lebih baik dan dengan harganya yang murah. Akan tetapi, Anda juga harus jeli dan pintar-pintar untuk memilih tempat membeli barang tersebut sebab tidak semuanya baik dan terpercaya. 

8. Kamera 

Ada beberapa merk perusahaan di luar negeri yang memproduksi dan mengembangkan pembuatan kamera. Jadi masalah kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi saat ini sudah banyak sekali kamera produksi luar negeri yang dijual dipasar bebas di Indonesia.

Kebanyakan produk yang berasal dari luar negeri ini sangat laku di pasaran, maka bisnis impor kamera ini sangat menjanjikan untuk dijalankan. Ketika memulai, Anda dapat mencari agen di negara produksinya langsung. Jadi bisa mendapatkan harga lebih murah sehingga bisa mendapatkan keuntungan lebih tinggi. 

9. Barang Elektronik 

Bisnis yang menjanjikan berikutnya dalam bidang impor yaitu barang elektronik. Barang-barang elektronik ini seperti kulkas, TV, mesin cuci, dan masih banyak lagi. Sekarang juga banyak merk produk elektronik buatan dari luar negeri yang bisa ditemukan di Indonesia. Maka peminat barang-barang elektronik produksi dari luar negeri memang dapat dikatakan cukup banyak. 

Salah satu negara yang menyumbang barang elektronik tersebut di Indonesia yaitu China. Apalagi harga barang elektronik dari negara ini sangatlah murah. Maka Anda dapat mulai dengan memilih supplier atau produsen China sebagai tempat untuk penyuplai barang. Setelah Anda mendapatkan supplier tersebut, Anda bisa mengirimkannya melalui  jasa import China yang terpercaya.

 




Baca Artikel Terkait: