-->

Selasa, 01 Oktober 2024



Ikatan Keluarga Alumni SMAN Pintar Provinsi Riau telah menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari secara daring melalui zoom meeting, pada Sabtu-Minggu (28-29 September 2024). Mubeslub ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan Ketua Umum IKASTAR periode 2024-2027 dan pengesahan AD/ART IKASTAR. Acara Mubeslub ini sekaligus menjadi wadah silaturahmi bagi para alumni SMAN Pintar Provinsi Riau. Mubeslub dihadiri oleh Kepala SMAN Pintar Provinsi Riau serta 50 peserta dari perwakilan alumni SMAN Pintar Provinsi Riau.


Acara diawali dengan laporan ketua pelaksana Mubeslub IKASTAR Famber Lia Handika, "Acara Mubeslub ini merupakan forum tertinggi di IKASTAR dalam pengambilan keputusan dan pemilihan ketua umum IKASTAR, ia berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan IKASTAR lebih baik lagi".

Kemudian dilanjutkan sambutan dari kepala SMAN Pintar Provinsi Riau Elniyeti, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa "Alumni tidak bisa dipisahkan dari Sekolah. Alumni dapat memberikan kontribusi nyata dan besar dalam membantu kemajuan SMAN Pintar Provinsi Riau."


Mubeslub ini dibuka oleh Saudara Wiriyanto Aswir sebagai presidium sidang. Mubeslub diawali dari sidang pleno I, yang membahas dan mengesahkan draft agenda persidangan, tata tertib mubes, dan pembahasan serta pengesahan AD/ART pada hari pertama. Pada hari kedua dilaukan Sidang pleno II membahas tentang kriteria dan mekanisme pemilihan ketua umum dan pengesahan ketua umum IKASTAR periode 2024-2027.


Pada rangkaian acara Mubeslub IKASTAR telah disahkan AD/ART dan pemilihan ketua umum IKASTAR yang dilaksanakan secara voting sesuai dengan kesepakatan bersama. Terdapat 7 bakal calon ketua umum IKASTAR . Melalui mekanisme pemilihan menyisakan 2 Calon kandidat ketua umum IKASTAR yaitu Matius Nugroho Aryanto dari angkatan kedua dan Riyos dari angkatan kelima.


Berdasarkan hasil voting, Riyos mendapatkan suara 55% unggul 10% suara dibandingkan Matius Nugroho Aryanto. Dengan demikian Riyos terpilih menjadi Ketua IKASTAR periode 2024-2027. Pada pidato sambutannya sebagai Ketua IKASTAR yang baru, ia berharap kerja sama dari para alumni SMAN Pintar Provinsi Riau untuk dapat merealisasikan program-program yang telah beliau rancang demi mewujudkan IKASTAR maju dan unggul. Semoga dengan terpilihnya Ketua IKASTAR periode 2024-2027, organisasi ini menjadi makin kuat dan kompak berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh civitas akademika SMAN Pintar Provinsi Riau dan masyarakat luas khususnya Provinsi Riau.



Baca Artikel Terkait: