-->

Kamis, 29 Agustus 2024

 


Website live streaming menjadi salah satu fitur unggulan yang memiliki warna sendiri dalam hal berbagi informasi. Seperti yang diketahui, jika IDN Times merupakan portal berita yang konsisten dalam menyajikan berbagai artikel menarik dengan tampilan kekinian yang sangat menarik bagi kalangan generasi Z dan generasi millenial.

Supaya lebih enak dan lebih mudah untuk membaca, IDN Times menghadirkan aplikasi yang bernama IDN App. IDN App sendiri merupakan aplikasi baca berita dan hiburan yang sudah tersedia di Apple Store dna Google Play Store.

Terdapat beberapa fitur menarik yang tersedia di IDN App ini, mulai dari sharing media sosial, personalisasi news feed, nonton film gratis, dan IDN Live Streaming. Lalu apa itu IDN App Live streaming? Simak Penjelasan dan keuntungan dari IDN App Live Streaming berikut ini.

Apa itu IDN App Live Streaming?

IDN Live merupakan fitur live streaming untuk menjadi ruang bagi siapa saja yang ingin berbagai kegiatan harian mereka. Supaya banyak yang menonton, sajikan konten di IDN App Live Streaming ini yang menarik dan berkualitas.

Di karenakan era digital yang saat ini semakin canggih, banyak influencer yang membuat video reels yang nantinya di bagikan ke berbagai media sosial yang mereka miliki. Namun dengan adanya fitur live streaming ini, akan memberikan kesempatan para audiens untuk bisa berinteraksi langsung dengan para idolanya.

Secara garis besar, IDN App Live Streaming ini hampi sama dengan fitur reels yang ada di aplikasi Instagram, namun ada beberapa perbedaan yang menjadikan IDN App Live Streaming ini lebih unggul, berikut ulasannya.

Keunggulan IDN App Live Streaming.

  1. Memiliki Topik yang Beragam.

IDN App Live Streaming memiliki beberapa pilihan konten yang akan dibagikan di setiap harinya. Bukan dalam satu topik yang sama saja, melainkan video live yang dibagian oleh para konten kreator ini terdiri dari, travel, food, game, hiburan, dan e-sport.

Dengan begitu, para audiens bisa memilih berbagai konten yang tersedia di IDN App Live Streaming ini sesuai dengan keinginan.

  1. Bisa Melihat Profil Para Streamer.

Di IDN App Live Streaming, para pengguna bisa melihat profil para streamer yang sedang ditonton mulai dari koleksi foto, nama, dan juga judul. Cara untuk melihatnya cukup dengan mengklik, maka profil streamer yang difavoritkan akan terpapang secara detail.

Selain itu, agar tidak ketinggalan jika streamer favorit sedang live streaming di kemudian hari, maka pengguna bisa mengikutinya streamer favorit tersebut.

  1. Fitur Gift untuk para Streamer.

IDN App Live Streaming memiliki keunggulan lain yang bisa memberikan kesempatan keuntungan bagi para streamer. Disini para audiens bisa memberikan gift atau apresiasi kepada streamer yang berbentuk stiker.

Bentuk stiker yang terdapat di aplikasi ini juga terlihat lucu, mulai dari bentuk rendang, kucing, kupu-kupu, nasi goreng, motor sport, jet pribadi dan masih banyak lagi.

  1. Bisa Berinteraksi Melalui Kolom Chat.

Selain adanya fitur gift, audiens juga bisa menulis komenter, pujian, pertanyaan kepada para streamer yang nantinya akan langsung dijawab oleh streamer tersebut.

Hal ini tentunya akan menjadi seru dan menarik bagi kalangan generasi Z dan generasi milenial yang sedang menonton live streaming di IDN App.

  1. Para Streamer yang sudah Berpengalaman.

Sebelum menjadi streamer di IDN App Live Streaming, para streamer tersebut diwajibkan untuk mengirimkan dulu video pendek ke pihak IDN App.

Lalu, video pendek tersebut nantinya akan direview oleh pihak IDN App. Setelah itu, tim dari IDN App akan menentukan streamer yang mendaftar tersebut layak atau tidak.




Baca Artikel Terkait: