-->

Selasa, 24 Oktober 2023

Panduan Sebelum Memilih Creative Agency Jakarta

Sumber: https://pixabay.com/photos/telework-technology-laptop-6795505/

Bagi Anda yang memiliki sebuah bisnis di bidang online dan ingin menciptakan pemasaran yang profesional tentu akan sangat membutuhkan creative agency Jakarta. Jasa digital seperti ini, memang banyak dicari karena bisa membantu untuk meningkatkan marketing bagi sebuah perusahaan.

Akan tetapi sebelum Anda memutuskan untuk melakukan kerjasama dengan sebuah agensi, sebaiknya mengetahui tentang apa saja yang harus diperhatikan sebelum memilih agensi kreatif Jakarta yang tepat.

Panduan Memilih Creative Agency Jakarta Profesional

Ada beberapa hal penting yang perlu untuk Anda lakukan supaya bisa menemukan creative agency Jakarta sesuai dengan keinginan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Menentukan Tujuan Anda

Langkah pertama yang bisa dilakukan supaya bisa menemukan agensi yang profesional adalah dengan menentukan tujuan Anda. Apabila tujuan Anda adalah ingin meningkatkan kunjungan, mengembangkan brand awareness, serta membuat iklan, sebaiknya menemukan agensi kreatif yang memiliki kelebihan pada hal-hal tersebut. Anda dapat mencari tahu apa kemampuan profesional dari jasa tersebut kemudian tinggal disesuaikan dengan apa yang Anda butuhkan.

2. Melakukan Riset dan Referensi

Hal berikutnya yang juga akan sangat membantu Anda agar bisa menemukan creative agency di Jakarta terpercaya adalah dengan melakukan riset. Cara untuk melakukan riset tentu saja dengan membandingkan beberapa agensi yang ada di Jakarta.

Anda dapat membaca informasi mulai dari ulasan, meminta referensi dari orang yang sudah pernah bekerja sama, atau membaca review-review secara online. Hal ini tentu akan membantu Anda menemukan agensi yang memenuhi kebutuhan Anda.

3. Portofolio dan Pengalaman

Salah satu ciri dari creative agency Jakarta yang profesional adalah memiliki portofolio dan pengalaman yang cukup. Oleh karena itu, langkah berikutnya apabila ingin menemukan agensi yang berkualitas adalah dengan melihat pada portofolio yang dimiliki.

Apabila Anda menemukan hasil kinerja yang berkualitas dari portofolio atau pekerjaan yang pernah dilakukan, hal ini akan semakin meyakinkan Anda untuk memilih jasa tersebut.

4. Budget

Hal lain yang juga tidak boleh Anda lupakan adalah menghitung budget. Setiap agensi tentu menawarkan harga yang berbeda-beda. Anda dapat menanyakan terlebih dahulu mengenai berapa biaya jasa yang harus dibayarkan, kemudian tinggal disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Biasanya kualitas dari pekerjaan akan mempengaruhi harga layanan.

Meskipun demikian, Anda juga jangan mudah tergiur dengan harga yang terjangkau atau yang terlalu mahal. Bisa saja harga yang terlalu mahal tetap saja hanya menyediakan layanan yang standar dan kurang memuaskan.

Anda bisa melihat harga yang ditawarkan beserta kualitas pekerjaan yang sudah pernah dilakukan. Jadi, Anda tidak akan merasa kecewa baik dari segi biaya hingga hasil pekerjaan.

5. Komunikasi

Sebelum melakukan kerjasama penting sekali bagi Anda untuk melakukan komunikasi dan konsultasi terhadap tim agensi. Dengan adanya komunikasi, Anda tentu bisa melakukan kerjasama dengan baik.

Selain itu, dengan berkomunikasi Anda juga bisa menjalin kenyamanan dan mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan harapan. Jangan ragu untuk berkonsultasi atau menanyakan hal-hal yang masih mengganjal, supaya nantinya bisa ditemukan solusi terbaik.

6. Kreativitas dan Inovasi

Langkah berikutnya adalah melihat pada kreativitas serta inovasi yang ditawarkan oleh creative agency Jakarta. Anda dapat mencari tahu bagaimana agensi tersebut menawarkan ide-ide baru kepada para klien mereka.

Jika ternyata memang mereka memiliki inovasi yang bagus, maka Anda bisa memilihnya sebagai pilihan terbaik. Dalam dunia pemasaran, kreativitas dan inovasi menjadi hal yang sangat penting. Jadi jangan sampai Anda menemukan jasa atau agensi yang menawarkan pekerjaan dengan hasil yang monoton.

7. Kemampuan Teknis

Selanjutnya Anda juga perlu melihat kemampuan teknis yang dimiliki oleh creative agency Jakarta. Kemampuan teknis ini meliputi pengembangan web desain grafis, produksi foto, dan yang lainnya. Tidak ada salahnya jika melihat pada portofolio mereka atau meminta contoh hasil pengerjaan secara langsung ke agensi agar lebih meyakinkan.

Memilih Boleh Dicoba Digital sebagai Agensi Terpercaya

Apabila Anda saat ini membutuhkan agensi terbaik salah satu yang sangat direkomendasikan adalah 'Boleh Dicoba Digital'. Agensi kreatif ini menyediakan berbagai macam layanan kreatif untuk berbagai platform seperti Tik tok, shopee desain grafis, motion, UI/UX, dan lain sebagainya.

Anda bisa mendapatkan layanan profesional untuk mengisi Tik tok live, shopee live dan lainnya. Tidak perlu khawatir mengenai kualitas layanan yang ditawarkan, karena tim kreatif yang bekerja merupakan orang-orang profesional dan berpengalaman.

Agensi ini memiliki keterampilan teknis yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk melakukan kerjasama, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu. Sudah banyak orang yang memilih agensi ini karena terbukti mampu membantu mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

Dalam memilih agensi kreatif di Jakarta, penting untuk mempertimbangkan tujuan Anda, penelitian dengan cermat, portofolio, anggaran, komunikasi, kreativitas, dan kemampuan teknis.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini dan memilih creative agency jakarta yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat mengambil langkah yang bijak untuk mencapai kesuksesan kreatif dalam bisnis yang dijalani.

Jangan ragu untuk memilih Boleh Dicoba Digital karena agensi ini sudah banyak menghandle brand ternama di Indonesia. Langsung saja kunjungi website https://bolehdicoba.com/, untuk mendapatkan layanan yang sesuai keinginan.

Referensi:

https://idenyaflux.co.id/news/7-cara-memilih-creative-agency-jakarta-yang-tepat.html

https://bithourproduction.com/blog/10-tips-memilih-advertising-agency/

https://ideoworks.id/perhatikan-4-hal-ini-sebelum-memilih-creative-agency-jakarta/




Baca Artikel Terkait: