-->

Senin, 02 Oktober 2023



Free Fire merupakan sebuah game yang mengusung genre battle royale dengan total 50 juta pemain aktif per harinya.

Jadi menjadi hal yang wajar apabila terdapat banyak tim esports Free Fire yang dibuat secara profesional.

Terlebih lagi game yang satu ini mempunyai sejumlah mode permainan berkelompok seperti Battle Royale serta Clash Squad (4 vs 4) sehingga banyak dipertandingkan secara tim di semua turnamen yang tersedia.

Turnamen tersebut bahkan telah banyak diselenggarakan dalam level nasional dan juga internasional.

Pada kenyataannya banyak daftar tim esports Free Fire dari Indonesia yang telah mencatatkan banyak prestasi hebat sehingga harus untuk diketahui oleh para pecintanya, berikut ini antaranya:

1. EVOS Divine

Salah satu daftar tim esports Free Fire yang paling terkenal dikalangan para pecinta game ini yaitu adalah EVOS Divine.

Tim ini awalnya mengakuisisi Capital Esports dan akhirnya memiliki nama EVOS Capital. Namun pada akhir tahun 2019, EVOS Capital akhirnya mengganti namanya menjadi EVOS Divine.

Saat ini, EVOS Divine memiliki 5 anggota roster yang sangat berbakat mulai dari SAM13, Mr05, Bion, AbaaaX, dan juga Rasyah.

2. RRQ Kazu

Daftar tim esports Free Fire terbaik lainnya di Indonesia yang juga memiliki banyak prestasi hebat yaitu adalah RRQ Kazu.

Sesuai dengan namanya, tim ini merupakan salah satu cabang tim esports yang berada di bawah naungan organisasi Rex Regum Qeon).

RRQ Kazu juga telah resmi berdiri sejak tahun 2019 yang sebelumnya dikenal dengan nama RRQ Hades sebelum mengalami pembaharuan di tahun 2022 ini.

Saat ini tim RRQ Kazu memiliki 5 anggota aktif mulai dari Legaeloth, PacMan, Maybee, Razor dan juga Abay.

3. ECHO Esports

ECHO Esports juga termasuk ke dalam salah satu daftar tim esports Free Fire terbaik di Indonesia karena berbagai prestasi yang pernah ditorehkannya selama ini.

Tim yang baru berdiri tahun 2021 lalu ini ternyata sudah berhasil menjadi juara 1 pada banyak turnamen bergengsi mengalahkan tim veteran yang sudah jauh lebih berpengalaman.

Bahkan, ECHO Esports juga menjadi tim yang berhasil mendapatkan juara pertama pada turnamen perdananya seperti UPoint Esports Competitive Series Season 2 dan 3.

Tren baik ini terus berlanjut dengan berhasil memenangkan kembali menjadi juara 1 pada turnamen setelahnya seperti Free Fire Master League Season 4 Division 2 hingga Piala Presiden Esports sepanjang tahun 2021.

4. SES Alfaink

Daftar tim esports Free Fire terbaik di Indonesia selanjutnya yang juga memiliki banyak prestasi gemilang yaitu SES Alfaink.

Nama tim ini merupakan singkatan dari Saudara e-Sports dan semakin dikenal para penggemar karena berhasil menjadi langganan juara di berbagai turnamen bergengsi.

Beberapa pertandingan yang pernah dimenangkannya meliputi juara 2 pada Free Fire Master League Division 1 Season 3 dan 5 serta juara 1 pada turnamen yang sama untuk Season 4 dan 6.

Apalagi pertengahan tahun ini, SES Alfaink yang beranggotakan Jojooo, Bara, BOC1L, Geday hingga Astreo ini kembali diperbincangkan banyak media setelah menjadi juara 1 pada turnamen Free Fire Master League Season 6 Division 1.

5. ONIC Olympus

Cabang tim dari landak kuning yaitu ONIC Olympus juga pantas masuk ke dalam daftar tim esports Free Fire terbaik di Indonesia Tim ini termasuk ke dalam salah satu veteran yang sudah terbentuk sejak tahun 2019.

Tim yang kini memiliki anggota aktif yaitu GAREE, Tayoooo, ZXia, Garduu, dan juga Zack ini kembali menggemparkan penggemar Free Fire dengan berhasil menjadi juara 1 dalam ajang Dunia Games League 2022 pada akhir Oktober lalu.




Baca Artikel Terkait: